Indonesia TAnah Cairku: War? Yes…But

Posted: August 28, 2009 in kepemimpinan
Tags:

Indonesia Tanah Cairku…:Jangan Buru-Buru

“Indonesia tanah Cairku, tanah tumpah muntahku….”
Kutipan di atas adalah kutipan lirik lagu Indonesia Raya, lagu kebangsaan kita, yang diplesetkan dan mengarah kepada penghinaan terhadap sebuah bangsa (contempt of the nation). Bukan hanya itu, masih ada beberapa kata dan frase menyakitkan seperti negeri miskin, Indon, dsb yang secara emosi berusaha mengacak-acak dan menginjak-injak harga diri kita sebagai sebuah bangsa. Plesetan yang mengarah kepada pelecehan ini untuk sementara ini, tuduhannya diarahkan kepada oknum dari negara tetangga—Malaysia sebagai pelakunya. Entah apa dasarnya? Apakah hanya karena vocabulary yang dipakai memang bernada Melayu tetapi bukan dangdut. Dan, beberapa fakta yang dikemukakan untuk memlesetkan lagu itu adalah fakta yang ada di negeri Jiran—TKI dan nasibnya yang terkatung-katung tidak jelas.
Wajar kalau banyak orang protes dan kesal atas pa yang terjadi. Saya pun protes keras!yang jelas, pelecehan dan penistaan semacam ini tidak boleh dibiarkan—siapapun dan dari kelompok manapun pelakunya. Tindak tegas! Pun begitu, dalam kepanasan hati kita, kepala harus tetap dingin. Harus diusut tuntas, dan itu perlu waktu, siapa pelaku yang sebenarnya mengingat dunia maya—internet yang dijadikan media untuk menyebarkan pelecehan ini adalah dunia mahaluas tanpa batas yang bisa dimasuki oleh semua orang dengan membawa kepentingannya sendiri-sendiri. Ada yang berdagang, ada yang membual, juga ada yang telanjang. Sungguh dunia maya maha luas dan (hampir) tanpa batas. Kita harus ekstra hati-hati.
Salah satu protes yang ditayangkan oleh Metro TV kemarin petang 27 Agustus 2009 adalah dari anggota dewan Permadi. Walaupun sangat keras, beberapa poin dari yang disampaikannya benar, menurut saya. Pemerintah kurang keberanian untuk menghadapi Malaysia. Dengan menyebutkan nama negeri tetangga itu bukan berarti saya secara definitif mengatakan bahwa pelaku pemlesetan lagu kebangsaan kita adalah negeri tetangga itu. Bukan! Yang ingin saya katakan adalah, mengacu kepada beberapa kasus besar seperti penyikasaan TKI dan kasus Ambalat, pemerintah terlalu lunak menghadapi tetangga sebelah rumah kita. intinya, dalam banyak hal pemerintah cenderung kurang tegas dalam upaya untuk menegakkan harga diri kita sebagai sebuah bangsa.
Pertanyaannya sekarang adalah, mengacu kepada pernyataan Permadi, kita harus siap berperang dengan tetangga kalau memang diperlukan, apakah hal itu benar-benar harus dilakukan dan kenapa muncul statement semacam itu? menurut Anda bagaimana? Perlukah kita menggebuk tetangga yang kurang ajar secara frontal? Berikan tanggapan Anda. Apakah statement perang dan siap perang adalah bukti bahwa sebenarnya kita sudah tidak percaya lagi kepada kemampuan pemerintah untuk mengatasi hal-hal semacam ini? Bagaimana pula tanggapan Anda untuk pertanyaan ini.
Layakkah Malaysia yang akhirnya diplesetkan sebagai maling… yang gambar benderanya dijadikan background dalam acara dialog dengan Permadi dengan tambahan gambar lambang bajak laut dikatakan sebagai malxxx? denganbanyaknya bualan mereka mulai dari klaim sepihak dan cenderung bodoh atas Reog Ponorogo, Lagu Rasa Sayange, dan yang terbaru adalah Tari Pendet?
Kalau kita waras, dilecehkan seperti itu, paling tidak kita pasti tersinggung. Akan tetapi, dalam ketersinggungan kita, kita juga harus tetap bisa berpikir proporsional. Perang adalah pilihan terakhir yang paling akhir. But, kita juga harus siap berperang jika kedaulatan dan harga diri kita sebagai bangsa menuntutnya. Jika rakyat sudah siap, pemerintah tidak boleh memble dalam menyikapi hal-hal seperti ini. Tidak cukup rasanya berbagga diri dengan mengatakan,”Kami (pemerintah) sudah mengirimkan surat atau nota protes kepada pemerintah negera tetangga. Dalam ketersinggungan kita, kita tetap harus waspada supaya tidak salah bertindak. Selalu ada kemungkinan untuk adanya pihak ketiga yang sengaja memancing di air keruh!
Tidak ada pilihan lain yang lebih baik dan terbaik untuk menjaga kedaulatan dan harga diri kita sebagai bangsa. Bersatu! Bersatu dengan saling mempercayai satu sama lain. Pemerintah mengayomi rakyatnya dengan mengambil tindakan tegas dan konkret manakala ada ancaman, tantangan atau gangguan terhadap kedaulatan dan harga diri bangsa. Elit politik, para penganut aliran atau mazhab (yang biasanya disebut dengan …is dibelakangnya misalnya Sukarnois, futuris, tetapi dan asal bukan teroris) harus membiasakan dir untuk mengeluarkan pernyataan yang menyejukkan tetapi bukan kebohongan. Kalaupun kita harus berperang untuk menegakkan kedaulatan dan harga diri sebagai bangsa, jangan mengambil keputusan dengan tergesa-gesa dan dalam kondisi panas hati. Toh seandainya perang terpaksa terjadi, yang kita perangi adalah sesama kita—manusia bukan kambing atau ayam. Sesama makhluk Tuhan yang diciptkan mulia dan dilarang keras untuk dirampas kehidupannya dengan alsan apapun. War…? Yes! But….

Comments
  1. Iklan Gratis says:

    semakin hari semakin berani aja yah…
    malahan sekarang dah perorangan yang berani melecehkan negara kita ini…
    sebelumnya hanya sebagian intuisi oatau organisasi yang berani mencaplok kebudayaan negeri kita ini…
    tetapi sekarang perorangan sudah berani menginjak2 bahkan melecehkan negeri kita…
    ini semua diakibatkan oleh lemahnya hukum dan tindakan di negeri kita ini, sehingga orang bisa dengan mudah melakukan hal

    demikian dan juga dengan mudah meminta maaf…

    sangat tragis sekali jika kejadian ini selalu saja terulang…

    dimana kehormatan bangsa kita…
    dimana jati diri bangsa kita…
    dengan mudahnya negara ini diinjak2 dan dilecehkan…
    dan dengan mudahnya juga mereka mendapatkan maaf…

    apapun dan sekecil apapun perbuatan yang membuat negara ini tercoreng dan malu, harusnya mendapat tindakan serta hukum yang

    membuat jera.
    semoga dengan kajadian ini, bangsa kita semakin bisa menjaga nama baik.
    semoga hal2 penghinaan seperti ini tidak akan pernah terulang lagi…

    semoga bangsa ini bisa menjadi bangsa yang lebih terhormat dan tidak akan pernah mengalami hal seperti ini lagi…amin..
    Iklan Gratis

  2. Who Am I? says:

    Ini kali kedua saya mengomentari mengenai lagu ini… Indonesia Tanah Cairku? Hanya orang BODOH yang menamai lagu kebangsaan Indonesia dengan nama itu… Sebenarnya, siapakah yang MISKIN, MODAR, BUSUK, dan segala kata HINA yang ada di lagu kebangsaan kita? Seharusnya, haruslah Malaysia berfikir 2 kali untuk mengubah lagu ini… Dari segi logika, untuk apa meng-HINA lagu negara lain? Hanya untuk memicu emosi… Memang aneh di telinga RAKYAT INDONESIA, jika mendengar kata-kata di lagu HINA itu… Tapi, apa daya kita sudah terbuai dengan budaya modern… BERSATU, PERTAHANKAN, JAGA DAN LESTARIKAN BUDAYA INDONESIA… Sekadar tahu, saya anak kelas X1 dari R-SMA-BI di kota Tangerang… Maaf bila ada kata yang tak berkenan!

  3. unknown says:

    sebenarnya ini adalah bentuk ketidakmampuan malaysia dalam berkreatifitas. hanya bisa “MENGHINA, MENIRU, MEMALSU, MENCURI” tak bisa menciptakan suatu hal yang baru. Siapakah bangsa yang bodoh?? anda sekalian pasti sudah tahu jawabannya.
    Malaysia sekarang hanya karena sebuah kebetulan dan itu pun pengaruh besar dari Indonesia sendiri. tapi namanya kacang pasti lupa kulitnya.

    fak to malingsia

  4. Susilo bimbang kalah perang yusuf says:

    Indonesial tanah Cairku
    Tanah tumpah muntahku
    Disanalah aku merangkak hina
    Jadi kubur

    Indonesial negara miskin ku
    Bangsa Busuk dan Tanah Miskinku
    Marilah kita semua tidur
    Indonesial negara miskinku

    Mati lah tanahku
    Modar lah negriku
    Bangsaku Rakyatku semuanya
    Miskin lah jiwanya
    Tidurlah badannya
    Untuk Indonesial Miskin

    Indonesial Miskin
    Mampous Modar
    Datang kerja Malaysia
    Tapi TKI Jadi perampok
    Rompak Malaysia bawa wang ke Indon

    Indonesial Pendatang Haram
    Miskin lah Miskin lah
    Datang Haram ke Malaysia
    Tiada paspor
    Bila kena tangkap dan hantar balik
    Kata nya malaysia jahat

    Indonesial Negara Perampok
    Indonesial Menghantar perampok maling
    pekerja TKI Indonesial
    hantaq pi Malaysia

    Indonesial Maling
    Merampok lagu Malaysia
    Mengatakan itu lagu mereka

    Indonesial Tanah yang hina
    Tanah gersang yang miskin
    Di sanalah aku miskin Untuk slama-lamanya
    Indonesial Tanah puaka
    Puaka Hantu Kita semuanya
    Negara luas hasil bumi banyak tapi miskin
    Datang minta sedekah di Malaysia
    Marilah kita mendoa Indonesial brengset

    Gersang lah Tanahnya mundurlah jiwanya
    Bangsanya Rakyatnya semuanya
    Tidurlah hatinya Mimpilah budinya
    Untuk Indonesial Miskin

    Indonesial Tanah yang kotor Tanah kita yang Malang
    Disanalah aku tidur selamanya bermimpi sampai mati
    Indonesial! Tanah Malang Tanah yang aku sendiri benci
    Marilah kita berjanji Indonesial miskin

    Mati lah Rakyatnya Modar lah putranya
    Negara Miskin Tentera Coma pakai Basikal
    Miskinlah Negrinya Mundur lah Negara nya
    Untuk Indonesial kurap

  5. susilol bimbang jusf kalah perang says:

    Indonesial tanah Cairku
    Tanah tumpah muntahku
    Disanalah aku merangkak hina
    Jadi kubur

    Indonesial negara miskin ku
    Bangsa Busuk dan Tanah Miskinku
    Marilah kita semua tidur
    Indonesial negara miskinku

    Mati lah tanahku
    Modar lah negriku
    Bangsaku Rakyatku semuanya
    Miskin lah jiwanya
    Tidurlah badannya
    Untuk Indonesial Miskin

    Indonesial Miskin
    Mampous Modar
    Datang kerja Malaysia
    Tapi TKI Jadi perampok
    Rompak Malaysia bawa wang ke Indon

    Indonesial Pendatang Haram
    Miskin lah Miskin lah
    Datang Haram ke Malaysia
    Tiada paspor
    Bila kena tangkap dan hantar balik
    Kata nya malaysia jahat

    Indonesial Negara Perampok
    Indonesial Menghantar perampok maling
    pekerja TKI Indonesial
    hantaq pi Malaysia

    Indonesial Maling
    Merampok lagu Malaysia
    Mengatakan itu lagu mereka

    Indonesial Tanah yang hina
    Tanah gersang yang miskin
    Di sanalah aku miskin Untuk slama-lamanya
    Indonesial Tanah puaka
    Puaka Hantu Kita semuanya
    Negara luas hasil bumi banyak tapi miskin
    Datang minta sedekah di Malaysia
    Marilah kita mendoa Indonesial brengset

    Gersang lah Tanahnya mundurlah jiwanya
    Bangsanya Rakyatnya semuanya
    Tidurlah hatinya Mimpilah budinya
    Untuk Indonesial Miskin

    Indonesial Tanah yang kotor Tanah kita yang Malang
    Disanalah aku tidur selamanya bermimpi sampai mati
    Indonesial! Tanah Malang Tanah yang aku sendiri benci
    Marilah kita berjanji Indonesial miskin

    Mati lah Rakyatnya Modar lah putranya
    Negara Miskin Tentera Coma pakai Basikal
    Miskinlah Negrinya Mundur lah Negara nya
    Untuk Indonesial kurap

  6. susilo bimbang jusuf kalah perang says:

    Indonesial tanah Cairku
    Tanah tumpah muntahku
    Disanalah aku merangkak hina
    Jadi kubur

    Indonesial negara miskin ku
    Bangsa Busuk dan Tanah Miskinku
    Marilah kita semua tidur
    Indonesial negara miskinku

    Mati lah tanahku
    Modar lah negriku
    Bangsaku Rakyatku semuanya
    Miskin lah jiwanya
    Tidurlah badannya
    Untuk Indonesial Miskin

    Indonesial Miskin
    Mampous Modar
    Datang kerja Malaysia
    Tapi TKI Jadi perampok
    Rompak Malaysia bawa wang ke Indon

    Indonesial Pendatang Haram
    Miskin lah Miskin lah
    Datang Haram ke Malaysia
    Tiada paspor
    Bila kena tangkap dan hantar balik
    Kata nya malaysia jahat

    Indonesial Negara Perampok
    Indonesial Menghantar perampok maling
    pekerja TKI Indonesial
    hantaq pi Malaysia

    Indonesial Maling
    Merampok lagu Malaysia
    Mengatakan itu lagu mereka

    Indonesial Tanah yang hina
    Tanah gersang yang miskin
    Di sanalah aku miskin Untuk slama-lamanya
    Indonesial Tanah puaka
    Puaka Hantu Kita semuanya
    Negara luas hasil bumi banyak tapi miskin
    Datang minta sedekah di Malaysia
    Marilah kita mendoa Indonesial brengset

    Gersang lah Tanahnya mundurlah jiwanya
    Bangsanya Rakyatnya semuanya
    Tidurlah hatinya Mimpilah budinya
    Untuk Indonesial Miskin

    Indonesial Tanah yang kotor Tanah kita yang Malang
    Disanalah aku tidur selamanya bermimpi sampai mati
    Indonesial! Tanah Malang Tanah yang aku sendiri benci
    Marilah kita berjanji Indonesial miskin

    Mati lah Rakyatnya Modar lah putranya
    Negara Miskin Tentera Coma pakai Basikal
    Miskinlah Negrinya Mundur lah Negara nya
    Untuk Indonesial kurap

    • Pegasus Fantasy Najib Sial
      artist = Anang Premansyah

      Penuh nerakaaaa, hatimu cosmooss
      Makanlaaah, Jilatlaah Tapak kaki paduka rajaaa
      Bangsat Malaysia Belaan negara britis
      Saling berkutu demi masa depan

      Pegasasu Fantasy, Anjing belaan Britis
      Mamposlah malaysia Bangsat milik britis
      Hancurkan Najib butak

      Najib Sial, pelacur semuanya
      Najib Sial, anjing milik britis
      O yeah…
      Najib Sial, Pegasas ala Obama
      Sekaranglah saatnya hancurkan Najib

      Sampai kapanpun di neraka yang mendidih
      Makanlaaah Sembahlaah beerhala berhala Obama
      Indonesial, Biarkanlah Merdeka Lagi
      Hancurkan Najib, berkutu terus

      Pegasasu Fantasy, Hiduplah si Indon
      Hancurkan Obama, Hancurkan Korupsi
      Hancurkan Najib Butak, sampaii maatiii

      Najib Sial, pelacur semuanya
      Najib Sial, anjing milik britis
      O yeah…
      Najib Sial, Pegasas ala Obama
      Sekaranglah saatnya hancurkan Najib

      Pegasasu Fantasy, Anjing belaan Britis
      Mamposlah malaysia Bangsat milik britis
      Hancurkan Najib butak, sampaii maatii

      Najib Sial, pelacur semuanya
      Najib Sial, anjing milik britis
      O yeah…
      Najib Sial, Pegasas ala Obama
      Sekaranglah saatnya hancurkan Najib

      NAJIB SIAAAL SAINT SEIYAAA!!!!

      hahahahahahahahahhhhahahhahahahahahhahhaha….
      hihiihhiihiihihihhihihihihihihihihihihihihi…
      hohoohhohohohohohohohohohohohohohohohohohohoo..

      NAJIB SIAL DARUL LAGU NEGARA NMACAM NAJIS BABI HUTAN MENGAWAN JILAT TAPAK KAKI PADUKA RAJA BRITIS MAKAN

      MATILAH NAJIB SIAL RAYAAA!

  7. bagi malaysia

    >>>pasang keste>>>
    lirik lagu baru najib butak sial

    Najib sial beruk busuk nanah air maniku,
    Tanah haram tumpah darah haidku.
    Disanalah berhala OBAMA berdiri,
    Masuk jadi sami hindu ibuku.
    Najib sial pelacuranku,
    Bangsa timur2,anjing kurap dan Tanah Babiku.
    Marilah kita berseru “Najib Butak sial Babi hutan ku.”
    Hiduplah berhala OBAMA, Hiduplah britis pujaanku,
    babiku, anjingmu, semuanya.
    Bangunlah dewa OBAMA, jilatlah di pantatku
    Untuk najib butak babi hutan raya.
    Refrein:
    Najib sial hindu Kaya,
    zionis, freemason
    israel, serbia yang kucari.
    Najib sial hantu raya,
    makan tahi, jilat jubur
    Hiduplah dengan makan tahi .
    Najib sial babi hutanku, piaraan SBY
    Makan, Minum
    Hidupku, Tahi Orang Malingsia kucari.
    Najib sial si anjing,
    Makan tahi, Minum mani
    Marilah makan tahi Orang Malingsia.
    Najib sial! judi, Sop Bak Kut Teh Halal.
    Di sanalah aku merogol OBAMAku sendiri.
    Najib Rosak sial, pengecut, dayus.
    Marilah kita makan tahi, “semua ayukkk cik!”
    makanlah tahi Pukimu, Sembahlah berhala OBAMA,
    Bangsanya berwajah anjing , si anjing kurap belaan britis…
    Sadarlah dewa hindu bali ku, Sadarlah tahi Oarang malingsia…
    Untuk si anjing Najib sial.
    Refrein
    Najib sial! penyembah OBAMA, pemakan najis.
    Di sanalah aku makan tahi Orang Malingsia.
    Najib sial, si anjing kurap, Kita Jual ramai-ramai gadis perawan kita.
    kepada Pemuda Perkasa Malingsia,
    “semua ayukkk emak/opa ngan atok!”
    makanlah tahi Pukimu, jilatlah tapak kaki Paduka Raja,
    Bangsat Malingsia , Rakyatnya semuanya ta baik dan kaya dengki.
    gagah perkosa, rogol orangnya
    Untuk Tuanku Paduka Raja.
    hahahahahahahahahhhhahahhahahahahahhahhaha….
    hihiihhiihiihihihhihihihihihihihihihihihihi…
    hohoohhohohohohohohohohohohohohohohohohohohoo..
    NAJIB SIAL DARUL LAGU NEGARA NMACAM NAJIS BABI HUTAN MENGAWAN JILAT TAPAK KAKI BIAN D’BAGINDAS BRITIS MAKAN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s