QUO VADIS PILPRES

Posted: September 14, 2009 in Kritik sosial
Tags: , ,

Walaupun perhelatan akbar (baca: Pesta demokrasi) PILPRES sudah berlalu dengan segala pernak-pernik dan lika-likunya, dan bahkan ketika isu presiden dan wapres terpilih mulai tergeser dan digeser oleh isu baru—teror dan terorisme, tetap saja, bagi saya, ada sebuah tanda tanya besar mengenai PILPRES. Khususnya event yang diadakan oleh WIKIMU.
Menjelang pemilihan Presiden atau tepatnya selama masa kampanye, yang saya ingat sampai saat ini adalah, WIKIMU mengadakan lomba menulis artikel mengenai PILPRES dengan beberapa persyaratan. Termasuk analisa andai-andai (saya menyebutnya seperti itu) kalau saya atau Anda adalah salah satu dari pasangan capres-cawapres yang sedang berkampanye mencari dukungan untuk memikithati rakyat supaya menjatuhkan dan memberikan mandatnya kepada mereka. Singkatnya, kita mau memilih mereka sebagai pemimpin nasional dengan mengamati dan menilai program-program kerja yang mereka tawarkan.
Yang saya tahu, tidak terlalu banyak artikel yang lolos seleksi dari segi batas waktu masuknya artikel yang diberikan oleh panitia. Seingat saya juga, deadline diperpanjang dengan alasan masa kampanye belum selesai. Semoga ingatan saya tidak keliru.
Beda mass transport (tema menulis artikel dalam rangka Hari Bumi) lain pula dengan PILPRES. Pada event hari bumi, skedul pengumuman pemenang ditayangkan tepat waktu. Bahkan, panitia (Mas Bayu Wardana) menghubungi pemenang via telepon. Saya termasuk salah satu pemenang waktu itu. Walaupun nama saya tertukar dengan nama pemenang lain dalam sertifikat adopsi satu pohon di Gunung Gede Pangrango, tetap saja hal itu merupakan sebuah keasyikan dan seni tersendiri.
Tunggu punya tunggu, tak kunjung muncul juga pengumuman siapa pemenang lomba menulis artikel PILPRES kali ini. Beberapa kali saya mampir di Wikimu dan mengobok-obok untuk mencari tahu bagaimana kelanjutan dan kabar serta akhir dari perjalanan lomba tersebut. Beberapa kali itu pula saya tidak menemukan informasi yang saya cari. Mungkin saya yang kurang cermat mengenai hal ini. Rekan-rekan kontributor dan pembaca WIKIMU, adakah Anda mengetahui informasi yang saya cari itu. atau, apakah sebenarnya Anda juga mencari-cari tetapi sungkan untuk mengatakannya? Mas Admin, Quo Vadis Lomba Menulis Artikel Pilpres?

Leave a Reply

